You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 257 Pekerja PT Mastel Steel Akhirnya Dapat Pesangon
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Nakertrans Jaktim Selesaikan Sengketa Pesangon

Pesangon sebanyak 257 pekerja PT Mastell Steel akhirnya diselesaikan Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Timur. Serikat Pekerja dan perusahaan sepakat membereskan kasus ini lewat aturan yang berlaku, di bawah pemantauan Sudin Nakertrans Jakarta Timur. Sebelumnya, para pekerja pesangon sengketa pekerja terjadi sejak tahun 2014 lalu.

Akhirnya pihak perusahaan dan serikat pekerja setuju untuk pembayaran pesangon dengan total sebesar Rp 3,2 miliar lebih

“Akhirnya pihak perusahaan dan serikat pekerja setuju untuk pembayaran pesangon dengan total sebesar Rp 3,2 miliar lebih. Saya senang, akhirnya masalah yang sudah cukup lama ini bisa terselesaikan sesuai dengan aturan,” ungkap Kadis Nakertrans Jakarta Timur, Anwor Ismail, Jumat (10/7).

Kasus yang dalam perjalanannya sempat diramaikan dengan beberapa aksi demo pekerja ini, kata Anwir, coba diselesaikannya dengan menggandeng kedua belah pihak secara bijak.

Sudin Nakertrans Belum Terima Pengaduan THR

“Awalnya saya ajak pihak perusahaan dan pekerja, kepolisian, dan Kesbangpol, untuk makan bareng. Di sana, semua pihak yang bersengketa mengajukan semua uneg-uneg dan keinginannya. Seusai aturan, saya tawarkan opsi untuk ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), tapi justru mereka menolak, dan akhirnya mau untuk berdamai,” ungkap Anwir.

Pihaknya, kata Anwir, bisa bernafas lega dengan penyelesaian sengketa tersebut. "Mereka sudah kabarkan ke kami, pekan ini semua sudah dibayarkan. Saya senang, bisa mengayomi perusahaan dan pekerja,” sambung Anwir.

PT Mastel Steel yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur, sempat digoyang demo para pekerjanya yang merasa di PHK secara sepihak, serta tidak dibayarkan pesangon. Ratusan pekerja, sempat melakukan berbagai aksi demo, salah satu lokasi yang jadi sasaran demo adalah Kantor Walikota Jakarta Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye950 personAldi Geri Lumban Tobing